Lamban Tangani Kasus Calo CPNS, Korban Laporkan Penyidik Polres Gowa ke Propam Polda Sulsel

Kamis, 19 September 2024 21:23 WITA Reporter : Makassarmetro
Lamban Tangani Kasus Calo CPNS, Korban Laporkan Penyidik Polres Gowa ke Propam Polda Sulsel

MAKASSARMETRO, GOWA – Korban penipuan calo CPNS, Hasraeni (26) melaporkan penyidik Polres Gowa ke Bidang Propam Polda Sulsel. Dia kecewa lantaran laporannya mandek hampir 2 tahun.

Warga Dusun Pajagalung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa itu mendatangi Propam Polda Sulsel pada Rabu (18/09/2024) malam. Dia datang bermain sepupunya bernama Riswa.

Di sana, dia diperiksa oleh penyidik Propam Polda Sulsel, Briptu Edil Gusdar selama hampir 2 jam. Berikut dengan 12 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik.

“Na tanyakan sudah berapa lama laporan di Polres, saya melapor di tanggal 21 Oktober 2022,” ujar Hasraeni.

Kepada penyidik Propam, Hasraeni mengungkapkan kekecewaannya terhadap penyidik Polres Gowa yang saat ini belum menindaklanjuti laporan penipuan yang dilakukan Hj Hasna Daeng Bau, warga Manggarupi, Kecamatan Somba Opu.

“Kutanya bilang pada saat menghadap hari Jumat lalu ke pak Kanit di Unit Tipidter lalu dia menjanjikan saya untuk memeriksa ibu Reski yang bikin lambat katanya laporan ku. Tapi saya tegas saya tidak kenal ibu Reski yang saya tuntut haji Bau karena saya transaksi ke dia,” jelasnya.

Dia pun berharap kasusnya ini segera mendapatkan titik terang.

“Jadi saya bilang bagaimana mi harapan ta ini terus bilang ka berharap ada proses hukum terhadap pelaku dan saya minta Polres diberikan ketegasan memproses laporan ku yang sudah 2 tahun,” lanjutnya.

Hasraeni mengaku sudah mendapatkan konfirmasi untuk pemanggilan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Propam Polda Sulsel. “Dia bilang tunggu mi pemanggilan ta untuk BAP selanjutnya,” tukasnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Calo CPNS
  2. Polres Gowa
  3. Propam Polda Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca