pelayanan publik

DPRD Makassar Kunjungi Kabupaten Bantaeng, Ini Tujuannya

Rabu, 15 Mei 2019 14:25 WITA Reporter : Makassarmetro
DPRD Makassar Kunjungi Kabupaten Bantaeng, Ini Tujuannya

MAKASSARNETRO– Komisi D DPRD Kota Makassar mengadakan studi banding ke Kabupaten Bantaeng terkait kesejahteraan sosial. Kunjungan ini melibatkan Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Shinta Masita Molina (F-Hanura), Fatma Wahyuddin (F-Demokrat), dan Meilani Mustari (F-Golkar) ke Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng.

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar , Shinta Masita Molina (F-Hanura) menjelaskan bahwa Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial di kota makassar kami mengadakan studi banding ke kabupaten bantaeng yang langsung di rekomendasikan oleh Pusdatin Kementerian Sosial-RI. Alasan memilih bantaeng sebagai tujuan dari studi banding kali ini yaitu menurut Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemensos RI, Provinsi Sulawesi Selatan terdapat dua Kabupaten/Kota yang memiliki bank Data Terpadu yang sangat baik diantaranya Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Luwu.

“Kami direkomendasikan oleh Pusdatin Kementerian Sosial-RI, yaitu Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Luwu untuk Sulawesi Selatan. Selanjutnya kami memutuskan untuk memilih kabupaten Bantaeng, dan hasil yang kami dapatkan sangat memuaskan untuk bisa menjadi peajaran dalam hal peningkatan kesejahteraan di kota makassar.” Jelas, Shinta Masita Molina (F-Hanura).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Banteng dan diarahkan ke bank Data Sosial UPT (Unit Pelayanan Terpadu) Dinas Sosial Kab. Bantaeng. Penanganan Masalah Kesejateraan Sosial, langsung berhubungan dengan UPT, termasuk Rastra, PKH, Beasiswa Miskin, dan bekerjasama dengan beberapa unit kerja diluar OPD, seperti BAZNAS.

Lebih lanjut, srikandi Komisi D DPRD Kota Makassar, Shinta Masita Molina (F-Hanura) mengatakan “Kami menghimbau kepada pemerintah kota dalam hal ini Dinas Sosial untuk bisa belajar dan update data terkait penigkatan kesejahteraan sosial dari Kabupaten Bantaeng, karena mereka (Kab. Bantaeng) memiliki bank Data yang sangat bagus sehingga seluruh dinas memliki link sangat baik dengan langsung berhubungan dengan UPT (Unit Pelayanan Terpadu) Dinas Sosial Kab. Bantaeng”.

Topik berita Terkait:
  1. Dprd
Berikan Komentar
Komentar Pembaca