somberena parlementa

TPID Denpasar ke Disdag Makassar Belajar Pengendalian Inflasi

Rabu, 12 Juni 2019 21:16 WITA Reporter : Haider
TPID Denpasar ke Disdag Makassar Belajar  Pengendalian Inflasi

MAKASSARMETRO– Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Nielma Palamba, SH., M.AP bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dra. Hj. Sri Susilawati, M.Si dan jajaran para Kabid Disdag menerima kunjungan kerja rombongan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar di ruang Rapat rapat Disdag Makassar, Rabu (12/6/2019).

Dalam kunjungan rombongan Tim TPID Denpasar yang berjumlah 20 orang ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Drs. Anak Agung Ngurah Rai Iswara, M.Si bersama rombongan anggota Tim TPID Dinas terkait Kota Denpasar.

Sekda Kota Denpasar menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Kota Makassar, adalah ingin belajar tata cara pengelolaan TPID serta hal-hal apa saja yang dapat mengantarkan Kota Makassar meraih predikat Kota Pengendali Inflasi Terbaik pada Oktober lalu.

“Kami memilih Kota Makassar sebagai objek studi komparasi pengendalian inflasi daerah karena kami tahu akan keberhasilan Kota Makassar dalam menekan laju inflasi sehingga mendapatkan penghargaan berupa TPID terbaik kategori kota,” ungkap Rai Iswara sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini pula, Kadis Perdagangan selaku Koordinator Tim TPID Kota Makassar memberi pemaparan terkait langkah-langkah pengendalian inflasi yang sudah dilakukan oleh TPID Kota Makassar dalam menekan inflasi.

“Inflasi dapat kita kendalikan karena adanya sinergitas yang kuat antar-SKPD terkait dan stakeholder lainnya seperti Bulog serta dukungan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan melalui program kordinasi atau pertemuan dua kali dalam sebulan yang dikemas dalam program dengan nama Nongki Nongki,” paparnya.

Selain itu, ia juga memaparkan beberapa program inovasi TPID Kota Makassar antara lain, program Badan Usaha Lorong (Bulo), Pasar Murah Bersubsidi, penyediaan Smart Truck Inflation, dan aplikasi pemantau harga eSembako ta’ berbasis Android.

Topik berita Terkait:
  1. Disdag Makassar
  2. TPID Denpasar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca