somberena parlementa

Gasak Vocher dan Rokok di Makassar, Polisi Tembak Pembonol Toko Kelontong

Senin, 12 Agustus 2019 10:54 WITA Reporter : Haider
Gasak Vocher dan Rokok di Makassar, Polisi Tembak Pembonol Toko Kelontong

MAKASSARMETO – Hariadi (37) dan Syarif (24) dibekuk polisi setelah terlibat aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di Makassar, Sulsel. Pelaku masuk ke salah satu toko dan mengambil vocher pulsa data dan rokok.

“Benar dirinya berteman dengan Syarif melakukan pencurian dengan pemberatan di rumah korban Ambo Ansar dengan cara pelaku, Hariadi masuk ke dalam rumah korban dengan memanjat pagar rumah korban lalu masuk ke dalam warung milik korban dan mngambil beberap voucer pulsa data dan beberapa rokok,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda, dikonfirmasi, Minggu kemarin.

Pelaku sendiri ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan. Pelaku diamankan pada Sabtu 10 Agustus 2019 sekitar Pukul 01.00 Wita di Jln. Minasaupa Makassar.

“Melakukan penyelidikan terkait kasus curat yang terjadi. Selanjutnya anggota berhasil mengetui ciri-ciri pelaku serta tempat persembunyian pelaku. Selanjutnya anggota menuju tempat pelaku dan berhasil mengamankan pelaku Hariadi dan Syarif di rumah masing masing,” jelasnya.

Dari 2 pelaku, seorang pelaku terpaksa ditembaklantaran melawan dan berusaha kabur saat dilakukan pengembangan pencarian barang bukti.

“Hariadi berusaha melarikan diri dengan cara meronta-ronta dan melepas kan diri dari kawalan anggota. Selanjutnya anggota melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali namun pelaku tidak mengidahkan selanjutnya anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku di bgian kaki sebelah kanan,” terangnya.

Kini pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Rappocini Makassar guna penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku harus mendekam disel tahanan Polsek untuk mempertangung jawabkan perbuatanya.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca