somberena parlementa

Gasak AC dan Ban Mobil, Pria di Makassar Ditembak Polisi

Minggu, 08 September 2019 12:14 WITA Reporter : Haider
Gasak AC dan Ban Mobil, Pria di Makassar Ditembak Polisi

MAKASSARMETRO – Ilyas Anwar (35) dan Ryan Alfian (20) tak berdaya di hadapan polisi setelah berhasil ditangkap. Pelaku beraksi dengan mengasak belasan AC, pelek, dan ban mobil milik warga.

“Pelaku membenarkan telah melakukan pencurian bersama 2 rekannya, Ryan dan DPO S di Jalan Monginsidi dan berhasil mengambil 10 unit AC, 5 lembar daun pintu, kabel instalasi listrik, velg, ban mobil, kap mesin dan besi pengaman jendela,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Alex Darade, Sabtu kemarin.

Pelaku sendiri diamankan pada Jumat 6 September 2019 sekitar Pukul 20.00 Wita. Pelaku diamankan setelah polisi melakukan penyelidikan.

“Berawal dari informasi dan hasil lidik yang diperoleh anggota di lapangan bahwa diduga pelaku pencurian sedang berada di Jln. Lembu, mendapatkan informasi tersebut kemudian anggota bergerak cepat menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku pencurian,” jelasnya.

Pelaku yang diamankan kemudian dilakukan pengembang pencarian barang bukti. Namun seorang pelaku berusaha melawan dan melarikan diri sehingga polisi melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku di bagian kakinya.

“Ilyas berusaha melarikan diri dengan membenturkan badannya ke wajah petugas, dilakukan pengejaran dan anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun tidak diindahkan, sehingga Anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan pelaku,” tegasnya.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 5 lembar daun pintu, 11 buah tralis besi jendela dan 3 buah pintu besi.

Kini pelaku dibawa ke Polsek Panakukang Makassar guna lenyekidikan lebih lanjut.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca