somberena parlementa

Polisi Tembak Pelaku Curat Bersenjata Samurai di Makassar

Jumat, 20 September 2019 14:58 WITA Reporter : Haider
Polisi Tembak Pelaku Curat Bersenjata Samurai di Makassar

MAKASSARMETRO – Polisi membekuk D (19), MI (16) dan MA (17) setelah terlibat aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di Makassar. Pelaku diamanakan setelah membobol 3 rumah kos milik mahasiswa, Kamis 19 September 2019 sekitar Pukul 02.00 Wita.

Pelaku ditangkap di Jln. Pampang Makassar, setelah polisi Timsus Polda Sulsel dan Polsek Panakukang melakukan penyelidikan.

“Mengamankan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan dan pencurian pemberatan. Anggota D,I,A di Jalan Pampang 4 Makassar didalam rumah, kemudian dilakukan pengembangan terhadap barang bukti yang telah dijual di salah seorang penadah,” kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, dikonfirmasi, Kamis (19/9/2019).

Polisi yang melakukan pengembangan terpaksa menembak seorang pelaku D lantaran berusaha melawan dan mengelabuhi petugas untuk melarikan diri.

“Mencoba kabur melarikan diri serta mengelabui petugas dan seketika anggota memberikan tembakan peringatan ke udara berulang kali namun pelaku tidak menghiraukannya, sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkan pelaku dengan menebak bagian betis kiri,” jelasnya.

Pelaku sendiri menjalankaj aksinya sejak 14 September 2019. Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 2 buah tv, 3 handpone dan 1 buah samurai yang digunakan pelaku untuk menakuti korbanya.

Kini pelaku dibawa ke Polsek Panakukang Makassar guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca