somberena parlementa

Gasak HP Pengendara Motor, Begal Bersamurai di Makassar Dibekuk

Selasa, 15 Oktober 2019 11:31 WITA Reporter : Haider
Gasak HP Pengendara Motor, Begal Bersamurai di Makassar Dibekuk

MAKASSARMETRO – Tim Reserse Mobile Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang membekuk Armadani alias Dani (18) di Kota Makassar, Senin (14/10/2019). AD diketahui pelaku begal alias pencurian dengan kekerasan (curas) bersenjata samurai yang meresahkan masyarakat.

Dani bersama rekannya, Dandi, yang lebih dulu ditangkap, dilaporkan telah melancarkan aksinya di Jln. Urip Sumohardjo, beberapa waktu lalu. Kala itu, ia menggasak handphone alias HP dari salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas.

“Pelaku sudah kita amankan. Pelaku ini yang merampas tas milik korban berisi satu unit handphone atau ponsel berwarna merah. Kala itu, ia mengancam korbannya menggunakan senjata tajam jenis samurai,” kata Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathurahman, Senin malam (14/10/2019).

Dalam beraksi, Dani melakoninya bersama rekannya Dandi. Ia mengincar pengendara sepeda motor yang melintas dengan pengamanan yang dianggap lemah. Kala itu, korbannya sedang dibonceng.

Dani yang juga menggunakan sepeda motor langsung mendekat dan menarik tas korban.

“Melihat ada perlawanan, Dani mengeluarkan samurai untuk menakuti korban yang tetap gigih mempertahankan tasnya. Pelaku belakangan hanya berhasil menggasak ponsel dan langsung melarikan diri. Sementara korban lantas melaporkan aksi kejahatan tersebut ke kepolisian,” jelasnya.

Selain mengamankan Dani polisi juga beehasil mendapatkan ponsel milik korban. Dan satu buah samurai beserta sarungnya milik pelaku. Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Panakkukang untuk diproses hukum lebih lanjut.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca