somberena parlementa

Taufik Hidayat Disebut Perantara Uang Korupsi Imam Nahrawi

Rabu, 06 November 2019 12:44 WITA Reporter : Makassarmetro
Taufik Hidayat Disebut Perantara Uang Korupsi Imam Nahrawi

MAKASSARMETRO – Nama Atlet Pebulu Tangkis Taufik Hidayat terseret dalam kasus korupsi Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Nama Taufik Hidayat disebut dalam sidang gugatan praperadilan kasus suap penyaluran pembiayaan dengan skema bantuan pemerintah melalui Kemenpora pada KONI 2018.

Pebulu tangkis senior ini disebut menjadi disebut menjadi perantara aliran uang korupsi dan gratifikasi oleh Imam Nahrawi.

“Tanggal 12 Januari 2017, sebesar Rp800 juta diterima oleh saudara Taufik Hidayat untuk penanganan perkara pidana yang sedang dihadapi oleh Syamsul Arifin atau adik pemohon. Penangananya dilakukan di instansi penegak hukum,” kata anggota biro hukum KPK, Raden Natalia Kristanto dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019) dikutip dari Medcom.id.

Taufik Hidayat juga disebut menyalurkan uang yang berasal dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) sebesar Rp 1 miliar.

“Akhir tahun 2017, sekitar Rp1 miliar dari Satlak Prima yang diambil dari saudara Miftahul Ulum di rumah saudara Taufik Hidayat,” kata Natalia.

Topik berita Terkait:
  1. Imam Nahrawi
  2. Korupsi
  3. Taufik Hidayat
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Berita Lainnya

Indeks Berita