somberena parlementa

BKN Tunda Pelaksanaan Tes SKB CPNS

Rabu, 18 Maret 2020 18:10 WITA Reporter : Makassarmetro
BKN Tunda Pelaksanaan Tes SKB CPNS

MAKASSARMETRO – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menunda pelaksanaan Seleksi Komptensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019. Informasi ini disampaikan lewat siaran pers BKN di laman resminya, Selasa (17/3/2020).

Dalam rilis yang ditandatangani Plt Biro Hubungan Masyarakat BKN, Paryono, menyebutkan bahwa agenda SKB ini ditunda karena situasi wabah Covid-19 ditetapkan sebagai bencana nasional.

“Agenda SKB yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 25 Maret 2020 akan ditunda sampai dengan kebijakan lebih lanjut oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), Keputusan penundaan ini dilatarbelakangi oleh situasi wabah virus Covid-19 yang sudah ditetapkan sebagai Bencana Nasional” tulis Paryono.

Walau begitu, Paryono menyampaikna bahwa pengumuman hasil Seleksi Komptensi Dasar (SKD) akan tetap diumumkan sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Namun untuk pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan, yakni pada tanggal 22 – 23 Maret 2020 melalui portal resmi penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 masing-masing Instansi,” tambahnya.

BKN mengimbau kepada peserta yang dinyatakan lulus ke tahap SKB, untuk terus memantau laman resmi instansi, sembari menunggu jadwal pelaksanaan SKB diumumkan apabila situasi telah membaik.

Topik berita Terkait:
  1. BKN
  2. CPNS
  3. Tes SKB
Berikan Komentar
Komentar Pembaca