Wahab Tahir Harap Prof Yusran Segera Laksanakan Pesan NA

Rabu, 13 Mei 2020 16:20 WITA Reporter : Makassarmetro
Wahab Tahir Harap Prof Yusran Segera Laksanakan Pesan NA

MAKASSARMETRO – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir menyambut positif pelantikan Prof. Yusran Jusuf sebagai Penjabat Wali Kota Makassar menggantikan pejabat sebelumnya, Iqbal Suhaeb.

Menurutnya apa yang terlaksana hari ini, Rabu (13/5/2020), di ruang Siapakatau Balaikota Makassar sudah sesuai amanah undang-undang yang wajib untuk diterapkan.

“Pelantikan hari ini sudah tepat, masa bakti (Pj Wali Kota Makasssar) pada hari ini sudah sesuai perintah undang-undang,” ujar Wahab Tahir, Rabu (13/5/2020).

Dia menyebut, Pj Wali Kota Maksssar yang baru Prof. Yusran Jusuf agar memperhatikan amanah dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam memnjalankan pemerintahan di Kota Makassar. Salah satunya yakni sinergitas internal Pemkot Makassar, tidak terkecuali dengan pihak legislatif .

“Pesan pak gubernur tadi sudah jelas, konsolidasi, termasuk dengan teman-teman di DPRD. Dalam mengambil kebijakan, perlu dibangun komunikasi seperti ini, apalagi kita di DPRD selalu siap kalau urusan kepentingan masyarakat. Itu tadi segera konsolidasi,” terangnya.

Politisi Partai Golkar ini yakin bahwa Prof. Yusran Jusuf mampu melakukan hal ini. Bagaimana tidak, Prof. Yusran masuk dalam Tim TGUP Gubernur Sulsel dan juga Kepala Bappeda Sulsel.

“Kita sekarang menghadapo kondisi darurat Covid-19, di sisi lain ada persoalan ekonomi dan sosial yang menunggu. Untuk mengambil kebijakan, kami selalu terbuka, kita akan paparkan hasil evaluasi kami. Ini yang tidak jalan belakangan ini,” kata dia

Dengan begitu, kebijakan yang diambil Pemkot Makassar, kata dia, tidak merugikan dan mengorbankan rakyat. Kerja sama dan komunikasi yang apik antara eksekutif dan legislatif diyakini oleh Wahab Tahir mampu melahirkan kebijakan yang pro masyarakat.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca