Kantor DPRD Makassar Kini Pakai Palang Parkir, tapi Tak Berbayar

Kamis, 23 Juni 2022 21:51 WITA Reporter : Makassarmetro
Kantor DPRD Makassar Kini Pakai Palang Parkir, tapi Tak Berbayar Bagi yang ingin memasuki Kantor DPRD Makassar hanya perlu menitip tanda pengenal di pos jaga.

MAKASSARMETRO , MAKASSAR – Gedung DPRD Kota Makassar melakukan inovasi pemberlakuan sistem keamanan atau security system berupa palang parkir untuk akses masuk dan keluar area kantor.

Namun, berbeda dengan yang diterapkan di lokasi perbelanjaan
atau area parkir yang mengenakan biaya, security system DPRD Makassar diperuntukkan hanya demi keamanan.

Kasubag Humas Setwan DPRD Makassar, Muh. Akbar Rasjid, mengatakan akses untuk masuk dan keluar mesti menggunakan memberi parkir. Member parkir yang dimaksud adalah kartu security system akses masuk ke Kantor DPRD Makassar.

“Security system akses masuk ke Kantor DPRD Kota Makassar yang terintegrasi dengan CCTV. Jadi, bukan untuk parkir, tapi security system,” jelasnya, Kamis (23/6/2022).

Ocha–sapaan akrabnya, menjelaskan tujuan security system ini untuk kenyamanan dan keamanan masuk ke Kantor DPRD Makassar.

“Yaitu bagiamana dari BKO di sini mengetahui siapa saja yang masuk ke kantor DPRD, baik tamu maupun ASN dan anggota DPRD kita,” tuturnya.

Untuk tahap pertama, kata dia, yang ingin memasuki Kantor DPRD Makassar hanya perlu menitip tanda pengenal di pos jaga. “Jadi ketahuan jam berapa mereka masuk dan jam berapa keluar. Kemudian nanti kita tingkatkan lagi security system-nya,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca