somberena parlementa

Kemenhub Beberkan Kriteria ASN yang Akan Direkrut

Selasa, 16 Juli 2019 17:24 WITA Reporter : Makassarmetro
Kemenhub Beberkan Kriteria ASN yang Akan Direkrut

JAKARTA– Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan kriteria SDM yang akan direkrut manjadi Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Kementerian Perhubungan.

Budi mengatakan keinginannya agar birokrasi yang ada di dalam instansinya semakin sederhana, produktif, dan inovatif.

“Kami membutuhkan Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang berjiwa muda, adaptif, dan tidak alergi terhadap perubahan,” katanya dikutip Kompas.com, Selasa (16/7/2019).

Untuk mewujudkan hal tersebut,
Budi akan membangun sistem birokrasi melalui delapan area perubahan yang meliputi aspek organisasi, tata laksana, peraturan perundangan, SDM, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, dan mindset aparatur.

Budi juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Infastruktur dibangun untuk menyambungkan kawasan industri rakyat, kawasan ekonomi khusus, dan kawasan pariwisata, seperti yang akan dilakukan di Bitung dan Labuan Bajo, serta di daerah-daerah lainnya.

Untuk pengembangan SDM sendiri akan melakukan diklat yang memberdayakan sekolah di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kemenhub.

“Pada tahun ini kami targetkan dapat mendiklatkan sebanyak 160 ribu orang dan kami berikan secara gratis. Melalui diklat tersebut diharapkan dapat mencetak SDM berkualitas yang memiliki keahlian dan concern akan keselamatan di bidang transportasi darat, laut dan udara,” kata Budi.

Topik berita Terkait:
  1. ASN
  2. Kemenhub
Berikan Komentar
Komentar Pembaca